Pengalaman Selama Mengikuti Bisnis Online PTC


Pengalaman Selama Mengikuti Bisnis Online PTC

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang pengalaman saya selama mengikuti bisnis PTC, alias Paid To Click atau dalam bahasa sederhananya dibayar dengan melihat iklan.

Para pemula bisnis PTC biasanya tentu disusupi rasa ragu untuk mengikuti bisnis PTC. Dua diantara keraguan yang paling mendasar adalah, 


1.       Apakah benar PTC bersangkutan akan membayar anggotanya (dalam hal ini melalui paypal)?
2.        Apakah transfer dari paypal benar-benar masuk ke akun bank lokal?

Dua pertanyaan diatas juga saya alami saat pertama-tama mengikuti bisnis PTC karena keraguan apakah benar PTC yang saya ikuti benar-benar membayar memang selalu terbayang. Tentunya rugi waktu dan rugi kuota saja jika sudah mengikuti program PTC namun hanya menjadi korban penipuan. Baiklah saya akan membagi pengalaman saya selama mengikuti PTC untuk menjawab pertanyaan pertama diatas.

Kebanyakan situs penyedia PTC memang situs yang scam alias menipu atau tidak membayar anggotanya. Namun perlu kita ketahui bersama bahwa sebenarnya tidak semua PTC scam. Kita ambil dua contoh PTC terbaik yang masih tetap membayar membernya sejak 2007. PTC tersebut ialah neobux dan clixsense.

Selain dari clixsense dan neobux banyak juga PTC lain yang datang silih berganti mengisi semarak bisnis online. Namun, sejauh pengalaman saya selama ini, selain neobux dan clixsense tidak ada PTC lain yang konsisten membayar anggotanya secara kontinu. Katakanlah PTC lain yang juga tetap membayar anggotanya seperti familyclix namun sayangnya familyclix akhir-akhir ini tidak lagi menerima withdraw menggunakan paypal, malah familyclix akhir-akhir ini mewajibkan member yang ingin withdraw ataupun payout harus invest terlebih dahulu.

Biasanya bagi para pemula bisnis PTC yang belum mendapat bayaran pertama masih malas-malas untuk mengklik iklan, namun setelah mendapat pembayaran pertama keyakinan akan benar-benar eksisnya bisnis PTC ini semakin menjadi. Seperti saya juga, sebelum mendapat pembayaran dari salah satu PTC yang kini sudah menjadi scam, saya hanya sekedar iseng-iseng ikut bisnis PTC. Hanya sekedar membuktikan apakah benar ada bisnis yang terkesan “to good to be true ini”. Saya katakan demikian karena memang terkesan sangat enteng untuk mendapat uang dari hasil online, hanya sekedar mengklik iklan kita dapat uang. Yah,... namun memang begitulah adanya.

Penghasilan saya selama mengikuti bisnis PTC memang tidak terlalu bombastis, bahkan hanya cukup untuk membayar kuota modem ataupun sekedar membeli softdrink dan beberapa bungkus rokok dalam sebulan. Beberapa $ penghasilan saya dari PTC ada juga yang saya gunakan untuk membeli domain promosi yang disediakan idhostinger.

Nah sampai disini anda tentu sudah dapat jawabannya atas pertanyaan nomor satu tersebut. PTC memang benar-benar membayar anggotanya, namun apakah bisnis ini benar-benar dapat menghasilkan keuntungan signifikan? Jawabannya relatif, kalau untuk clixsense dan neobux saya rasa kita harus memiliki banyak direct refferal untuk bisa meraup keuntungan yang signifikan. Karena contohnya neobux, jika kita mengandalkan rent refferal terbilang rugi, karena rata-rata klik rent refferal kita tidak bisa mencapai balik modal. Yang paling penting memang tetaplah direct refferal, namun masalahnya, mencari direct refferal inilah yang susah.

“Direct refferal artinya refferal yang kita dapatkan dari hasil promosi link kita secara gratis, dengan menggunakan berbagai jasa promosi diantaranya anda bisa menyebarkan link di facebook”


“rent refferal adalah refferal yang kita sewa di sebuah PTC, biasanya ada PTC yang menyediakan penyewaan refferal dengan harga tertentu, dimana kita akan mendapatkan keuntungan dari hasil klik rent refferal kita”

Jujur di neobux sendiri saya hanya bisa sekali payout atau mendapatkan pembayaran itupun jumlahnya hanya $2 ke rekening paypal saya. Karena saya sama sekali tidak mempunyai direct refferal dari neobux, saya hanya menjadi standar member yang single fighter  dimana setiap hasil keuntungan saya tidak langsung saya tarik, namun saya beli refferal dulu. Namun lama kelamaan saya sadar bahwa menyewa refferal di neobux sama sekali tidak menguntungkan. Saya mendapatkan keuntungan dari PTC lain, yang walaupun hanya sebagai free member alias member gratisan.

Berikut ini contoh bayaran dari beberapa PTC yang masuk ke paypal saya:

bukti pembayaran neobux

 Pembayaran Dari Neobux

bukti pembayaran my6clix
 Pembayaran dari my6clix yang kini sudah scam

bukti pembayaran goku bux
pembayaran dari gokubux yang kini sudah scam

Karena banyaknya PTC yang hilang timbul dalam bisnis ini saya akhirnya berkesimpulan bahwa. Jangan terlalu mengambil resiko untuk invest di PTC yang tidak aktif. Namun PTC selain clixsense dan neobux memang kebanyakan tidak bisa bertahan lama. Jadi strategi yang bagus diterapkan adalah hit and run atau, ikut dan ketika payout langsung cari lagi PTC lain dan terapkan strategi yang sama. Jangan bertahan pada satu PTC, usahakan ketika sudah mendapatkan pembayaran kedua anda langsung berhati-hati, karena PTC selain clixsense dan neobux biasanya hanya mampu bertahan paling lama 6 bulan.

Dan untuk pertanyaan nomer 2, jawabannya ialah “iya”. Paypal adalahs sebuah situs resmi pembayaran online, proses withdraw anda dari paypal ke bank lokal biasanya hanya berlangsung antara 2-3 hari kerja. Dan uang hasil jerih payah di dunia online langsung bisa anda dapatkan cash.

Oke, mungkin itu saja untuk sementara ini pengalaman saya selama menggunakan jasa PTC. Memang hasil saya selama ikut PTC tidak seberapa masih banyak clicker lain yang menghasilkan jutaan rupiah dalam sebulan. Saya masih belum beruntung namun saya sendiri masih belum berhenti ikut PTC.

PTC memang cara terbaik untuk mengisi akun paypal yang masih kosong dengan cara gratis.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pengalaman Selama Mengikuti Bisnis Online PTC"

  1. kalau mau yang mirif dengan neobux dan kliksense saya juga punya. pengalaman juga! sampai komen ini di publis lagi on di ptc kesayangan saya.kalau mau akses aja alamat ini https://artikelatep.tk kemudian cari di daftar isi ptc anti scam dan penipu.semoga berhasil

    ReplyDelete
  2. mantap gan,saya juga whaff ikuti,saya baru dapat $50 lah dari whaff tapi sekarang lagi fokus di ptc kesayangan

    ReplyDelete
  3. bestchange itu semacam ptc atau apa gan

    ReplyDelete