Apa Peristiwa Yang Terjadi Pada 26 Maret Dalam Catatan Sejarah?



Apa Peristiwa Yang Terjadi Pada 26 Maret Dalam Catatan Sejarah?

Dibawah ini merupakan beberapa peristiwa yang terjadi dalam catatan sejarah pada tanggal 26 Maret:


      1.       Perjanjian Damai Camp David

Pada 26 September 1979 terjadi Perjanjian Damai Camp David, antara pihak Mesir yang diwakili Presiden Anwar Sadat dengan Perdana Menteri Israel Manachem Begin. Perjanjian ini mengakhiri hubungan panas yang disebabkan perang berkepanjangan antara negara-negara Arab dan Israel. Perjanjian Damai Camp David bermula dari adanya kesepakatan damai satu tahun sebelumnya dimana pihak Israel sepakat untuk menarik mundur pasukannya dari Semenanjung Sinai dan mengembalikan wilayah tersebut kepada Mesir. Perjanjian tersebut juga menyepakati determinasi untuk masyarakat Palestina.

    2.       Kemerdekaan Bangladesh
Pada tanggal 26 Maret 1971, Bangladesh mendeklarisikan kemerdekaannya. Bangladesh sebelumnya bergabung dalam kawasan Pakistan Timur dibawah kekuasaan Pakistan. Pakistan merupakan negara padat yang mayoritasnya beragama Muslim. Sebelumnya kawasan Bangladesh bersama-sama dengan Pakistan memerdekakan diri dari India yang saat itu mendirikan negara dengan asas-asas Hindunya. Karena kawasan Pakistan Timur yang secara geografis memang terpisah dari daratan induk, (dipisahkan oleh kawasan India), maka akhirnya masyarakat Pakistan Timur secara damai memproses kemerdekaannya dari Pakistan.

bendera bangladesh
Bendera Bangladesh

      3.       Meninggalnya Ludwig Van Bethoveen
 Pada tanggal 26 Maret 1827, komposer terkenal Ludwig Van Bethoven menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 56 tahun di Wina Austria.

Komposer terkenal dengan berbagai macam karya musiknya ini berjasa terhadap perkembangan musik dunia. Hingga kehari ini lagu-lagu ciptaan Ludwig Van Bethoven masih sering dimainkan diseluruh bagian didunia.

Ludwig Van Bethoven adalah komposer fenomenal karena dia tetap mampu menciptakan lagu walaupun saat telah mengalami kekurangan pendengaran dan lama kelamaan menjadi tuli. Hebatnya beberapa lagu yang diciptakannya disaat ia sudah tuli ini tetap menjadi lagu yang memiliki nilai seni yang tinggi.
Semasa hidupnya Ludwig Van Bethoven memiliki kisah cinta yang menyedihkan beberapa kali kisah cintanya kandas agaknya inilah yang kemudian menjadi sumber inspirasinya dalam menciptakan Lagu.

      4.       Untuk Pertama Kalinya Perempuan Diperbolehkan Ikut Serta Di Pasar Saham Inggris

Pada tanggal 26 Maret 1973 untuk pertama kalinya seorang perempuan diperbolehkan mengikuti aktivitas jual beli di bursa efek di London. Hal ini merupakan yang pertama kali terjadi dalam sejarah 200 tahun pasar saham London.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Peristiwa Yang Terjadi Pada 26 Maret Dalam Catatan Sejarah?"

Post a Comment