WALAOPON DENGAN 4 TAK, AKU TETAP SAYANG KEPRI


aku sayang kepri

Post kali ini saya khususkan untuk anak-anak Negeri Segantang Lada yang mencintai kampung halaman tercinta, Kepulauan Riau dan anak-anak seluruh rantau Melayu pada umumnya juga siapapun anda yang memiliki teman orang Kepri. 

Tak dapat kita pungkiri sekarang kampung kita semakin dikenal luas. Kampung kita ini juga semakin berkembang dan maju. Semakin padat penduduknya, serta semakin sanggam menggeliatkan Tandak Budaya Melayu. Seiring dengan perkembangan zaman, bagaimanapun telah terjadi beberapa perubahan-perubahan mendasar dalam pergaulan ataupun gaya hidup masyarakatnya.

Hingga kini terbentuklah generasi-generasi baru yang lahir dan besar di Kepulauan Riau namun tidak seperti generasi dulu yang sangat identik dengan ciri masyarakat Kepulauan. Generasi baru Kepri sekarang walau bagaimanapun bukanlah bergeser, hanya saja terjadi sedikit perbedaan dengan generasi-generasi terdahulu.
Bagi anak Kepri yang ada dirantauan tak jarang mendapat pertanyaan-pertanyaan seperti ini :
“Jadi disana kamu sering mancing?”
Atau
“Kok orang Kepri gak suka makan ikan?”
Atau
“Kamu pinter pantun kan? Orang Melayu kan terkenal dengan pantun!”
Atau
“wah.. seru donk banyak pantai, jadi pinter berenang kan?”

 
Saat berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan seperti ini, anak Kepri yang ada dirantuan itu hanya tersenyum atau kalaupun menjawab, jawabannya akan terkesan kikuk.

Untuk itu saya ingin melakukan pembelaan terhadap anak-anak Kepri yang tidak hoby memancing, tidak suka makan ikan, tidak pandai berpantun dan tidak bisa berenang. Tanamkan ini didalam hati kita bersama.

WALAOPON DENGAN 4 TAK, AKU TETAP SAYANG KEPRI
TAK PANDAI MANCENG
TAK SUKE MAKAN IKAN
TAK PANDAI PANTON
TAK PANDAI BERENANG
TAPI
AKU TETAP SAYANG KEPRI

tanjungsiambang dompak
Tanjungsiambang, Dompak - Kepri



Walau bagaimanapun kita tetap akan berusaha mencari informasi tentang bagaimana trik memancing supaya bisa dapat banyak ikan. Berusaha belajar berpantun. Kita tetap akan berusaha belajar berenang. Siapa bilang kita tidak suka ikan? Kita suka ikan bilis.. hehehe

Semua itu kita lakukan karena kita sayang Kepri.

Mari ke Kepri



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "WALAOPON DENGAN 4 TAK, AKU TETAP SAYANG KEPRI "

  1. hehe... terimakasih tanggapannya.... secare historis orang Kampar memang banyak berperan dalam kelangsungan Kerajaan Melayu... paska Melaka direbut Portugis.. itu sebabnye saye juge respect dengan orang Kampar seperti anda :D waalikumsalam

    ReplyDelete