Apa itu cinta?

Apa itu cinta?








Semalam ane main yahoo answer, eh ketemu pula dengan satu pertanyaan yang sekian lama memang tetap ada dari pertama manusia tercipta hingga kehari ini. Hm, itulah “cinta” kalau kata orang yang biasa makan roti ama keju disana “love”.


Taukah teman, sebenarnya semakin kita membahas tentang apa arti cinta itu maka padangan kita tentang cinta itu akan semakin kabur, semakin dibahas lagi akan semakin ngawur. Namun pembahasan tentang hal yang satu ini memang sudah menjadi suatu hal yang wajib, seperti semua makhluk hidup yang perlu makan. Seperti itulah juga manusia memerlukan cinta.
apa itu cinta


Fakta unik tentang cinta

-          Dewasa ini sudah banyak yang mengartikan cinta itu hanyalah keinginan kita terhadap lawan jenis untuk melakukan hubungan S**.
-          Sejarah mencatat sangat banyak peristiwa besar seperti perang, malah terjadi karena satu alas an yang kecil yaitu “cinta”, jika cinta bisa menggerakkan masa sedemikian banyaknya tentunya cinta ini bukan lagi sebagai sesuatu yang bisa diremehkan. Ia sangat bahaya seperti racun
-          Semua novel ataupun lagu yang laris di pasaran tentu berhubungan dengan cinta. Manusia memang suka berkhayal, jadi fantasy tentang cinta itu selalu menjadi hal yang menarik bagi semuanya.
-          Orang yang mengatakan “aku gak percaya cinta” biasanya akan menemukan ironi ketika ia harus marah-marah atau menangis karena seseorang. Kita bisa saja mengatakan “aku gak percaya cinta” tapi dalam hati setiap umat manusia tetap memendam sisi belas kasih itulah yang menyebabkan kita masih saja tertarik pada pembahasan tentang cinta.

Dari beberapa uraian tadi, cinta itu bermain diantara kenyataan dan fantasy, ataupun sebaliknya. Ibarat dongeng yang menceritakan kisah antara legenda dan fakta.

Ane tetap berpegang teguh pada satu pendapat tentang cinta “cinta memanusiakan manusia”, maksud ane disini kita gak mau donk disamain dengan hewan ataupun para penghuni kebun binatang? Kalau para hewan itu mengejar pasangan mereka hanya untuk satu alasan yaitu kebutuhan biologis saja, rasanya gak pantes kalau kita sebagai manusia juga demikian. Kita memerlukan orang yang kita cinta bukan hanya ketika kita sedang ingin begituan aja, ada suatu ketertarikan selain itu yang memang susah kita pahami, ada kecemburuan, kebahagiaan, kekesalan, kadang biasa-biasa saja lalu bisa dengan mendadak sangat bahagia. Begitu anehnya cinta itu.

Begitulah menurut ane tentang cinta, tu kan udah ngalur ngidul kemana-mana tetap aja gak bisa narik kesimpulan apa itu cinta, malah semakin membuyarkan apa itu itu. Begitulah kawan, cinta itu jangan dipertanyakan lagi tapi nikmati aja.

BACA JUGA : BENARKAH ISLAM TELAH ADA DI BENUA AMERIKA SEBELUM KEDATANGAN COLUMBUS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu cinta?"

Post a Comment