Bacaan Do'a Niat Puasa dan Bacaan D'oa Berbuka Puasa

Puasa merupakan salah satu ibadah yang wajib dilaksanakan umat Muslim diseluruh dunia. Bulan Ramadhan atau biasa disebut bulan puasa merupakan bulan penuh hikmah yang selalu ditunggu-tunggu orang yagn beriman kedatanganya. Pintu ampunan terbuka luas di bulan yang mulia ini. Itulah sebabnya sebagai seorang Muslim sepatutnya kita mengambil manfaat sebesar-besarnya di bulan puasa untuk kebaikan kita di dunia dan di akhirat.

selamat menyambut bulan ramadhan


Berikut ini merupakan doa niat puasa dan doa berbuka puasa. Meskipun pada umumnya sudah banyak yang menghafalnya. Namun saya rasa tidak ada salahnya saya memposting artikel ini supaya menjadi pengingat bagi anak-anak Muslim yang mungkin saja lupa bacaan tersebut.



Bacaan Niat Berpuasa

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى

"Nawaitu sauma ghadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala

“Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Ta’ala”


Niat berbuka Puasa
اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

"Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa'alarizqika afthortu birohmatika ya ar-hamarrahimin"

“Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizkiMu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang”

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Do'a Niat Puasa dan Bacaan D'oa Berbuka Puasa"

Post a Comment