Apa Tuhan Yang di Percayai Orang Yahudi



Apa Tuhan Yang di Percayai Orang Yahudi

Banyak orang bertanya tentang apa itu Yahudi. Banyak orang yang hanya mendengar kata Yahudi langsung melabelkan kata itu dengan kata-kata yang buruk. Baiklah, kali ini saya akan menuliskan segala hal yang saya ketahui tentang Yahudi. Demi Allah ini tidak berkaitan sama sekali dengan siapa saya. Karena Agama yang saya percayai mengajarkan toleransi kepada semua umat beragama.

Yahudi adalah sebuah Agama sama seperti Islam dan Kristen yang secara geografis berproses di Timur Tengah. Agama ini mengimani Kitab Taurat sebagai pegangan utama mereka. Agama ini juga mengimani seorang Nabi yang selalu mereka sebut Moses atau Musa dalam bahasa (Arab).

Agama Yahudi sendiri sama-sama memiliki beberapa kebiasaan yang sangat kental dengan Islam. Seperti tidak boleh makan daging babi, diwajibkan bersunat serta tidak membuat perwujudan Tuhan. Sama seperti Islam yang juga memiliki berbagai malam aliran pemahaman. Yahudi juga demikian, jika kita berbicara tentang Yahudi Ortodoks itu cerita yang lain lagi. Karena aliran Yahudi Ortodoks memang beraliran keras. 

Sebenarnya banyak kesamaan antara Agama Yahudi dan Agama Islam. Itu sebabnya kita sebagai Islam juga wajib mengimani Zabur, Taurat, Injil dan Al Qur’an. Sedangkan iman masyarakat Yahudi hanya sampai Taurat, mereka tidak percaya Injil dan Al Qur’an mereka mereka berhasil membunuh Nabi Isa. Hingga turunnya Islam barulah berita tentang kesimpangsiuran era Nabi Isa itu di koreksi oleh Al Qur’an bahwa sebenarnya Nabi Isa tidak mati ditiang salib melainkan digantikan oleh muridnya yang berkhianat yaitu Judas Iscariot.

Agama Yahudi
Tuhan : Elohim (Hashem/ YHWH)
Kitab : Taurat
Nabi Besar : Musa
bintang segi enam yahudi

Setelah mengetahui hal ini, ada baiknya kita sebagai orang Melayu, Indonesia ataupun sebagai seorang Islam tidak lagi mendiskreditkan Umat Yahudi. Kita berikan mereka kebebasan menjalankan kepercayaan mereka. Kita tunjukkan betapa beradabnya ajaran Islam. Betapa kita sedikitpun tidak takut dengan mereka.

Demikianlah info tentang apa tuhan yang di percayai orang yahudi . Tak lupa saya juga berharap semoga masalah Israel-Palestinacepat terselesaikan. Biarkan hal-hal yang berkaitan dengan politik mereda seiring waktu sedangkan isu-isu menyangkut keimanan kita, tidak membuat kita serta merta melakukan hal-hal yang membuat kerusakan dimuka bumi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Tuhan Yang di Percayai Orang Yahudi"

Post a Comment