Mencari Lowongan Kerja di Batam dan Kepulauan Riau



Mencari Lowongan Kerja di Batam dan Kepulauan Riau

Dengan terus berkembangnya kawasan Kepulauan Riau sebagai teras terdepan Indonesia. Kawan Kepulauan Riau khususnya Batam merupakan daya tarik bagi para pencari kerja dari seluruh Indonesia. Umumnya mereka yang datang ke Batam bekerja sebagai karyawan PT baik dalam negeri maupun mancanegara. Sejauh pengalaman saya, untuk mencari pekerjaan yang layak di Batam umumnya diperlukan kemampuan bahasa Inggris baik Verbal maupun Tertulis, lalu didukung dengan sertifikat ataupun ijazah lainnya yang menunjang. Jika tanpa kedua hal ini dirasa cukup sulit bersaing di Batam yang dipenuhi para pencari kerja tersebut.

welcome to batam

Satu lagi bekal yang paling penting yaitu “orang dalam”, maksudnya pastikan anda memiliki kenalan di Batam yang mengetahui informasi seputar lowongan pekerjaan yang anda inginkan di Batam. Untuk biaya hidup di Batam, berikut saya berikan pertimbangan.

Kalau anda tinggal di Ruli (rumah Liar) maka anda bisa menghemat pengeluaran karena rata-rata Ruli di Batam berkisar antara 300ribu hingga 400ribu di Batam. Sedangkan biaya kos satu kamar kosong biasanya berkisar 500ribu perbulan, kalau anda punya kawan sekamar biasanya menjadi 600ribu sebulan atau 300ribu per orang. Lebih irit berdua memang. Sedangkan untuk kos yang agak nyaman dengan fasilitas tempat tidur, TV dan AC biasanya berkisar pada harga 1juta perbulan.


Dengan tingkat penghasilan rata-rata di Batam 3juta perbulan anda bisa mengkalkulasikan sendiri pengeluaran hidup di Batam. Biasanya untuk makan berkisar antara 10ribu (untuk warteg) sedangkan nasi padang berkisar antara 13ribu hingga 15ribu. Sedangkan ongkos transport perhari pulang pergi ketempat kerja berkisar antara 10ribu hingga 15ribu. Lebih murah seandainya bisa menyimpan penghasilan perbulan sedikit demi sedikit untuk membeli motor seken yang berkisar antara 3-10juta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencari Lowongan Kerja di Batam dan Kepulauan Riau "

Post a Comment