3 tempat menarik di Singkep


3 tempat menarik di Singkep
Singkep adalah sebuah Kecamatan yang terletak di Kabupaten Lingga. Komposisi masyarakat Singkep umumnya bersuku Melayu, Bugis, Banjar, Jawa dan masyarakat Tionghua.
Di Singkep umumnya terkenal 3 objek wisata yang memiliki kekhasan masing-masing. Berikut diantaranya :

Air Panas
Air panas ialah tempat pemandian air panas dari sumber alami. Ada 3 tingkatan panas disini, yang konon memiliki kegunaan tersendiri. Ramai penduduk yang menjadikan kawasan Air Panas ini sebagai kawasan untuk terapi kesehatan dan juga untuk sekedar berekreasi.

air panas dabo singkep
sumber gambar : tanjungpinangpos.co.id

Batu Ampar
Objek wisata Batu Ampar terletak sekitar 30 menit dari pusat kota Dabo Singkep. Jika di Air Panas kita akan menikmati air alami yang panas. Maka Batu Ampar malah sebaliknya, di Batu Ampar menyajikan nuansa kolam alami yang bertemperatur sejuk.
batu ampar dabo singkep
sumber gambar : pelitedabo.blogspot.com

Batu Berdaun
Batu Berdaun adalah objek wisata pantai bagi masyarakat Singkep. Tempat ini disebut Batu Berdaun karena ada sebuah batu di pinggir pantai tersebut yang ditumbuhi oleh sebuah pohon, lalu masyarakat menyebut sebagian besar kawasan pantai ini dengan nama Batu Berdaun.
batu berdaun dabo singkep
sm4ndasingkep.blogspot.com

Ketiga-tiga tempat ini bisa anda kunjungi dalam waktu satu hari, karena jarak ketiga tempat ini tidak terhitung jauh antara satu dengan yang lainnya (kurang dari sejam). Menikmati sensasi Air Panas alami, Dinginnya Air dari perbukitan dan pantai yang sangat indah dalam sehari tentu akan memberikan pengalaman tersendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 tempat menarik di Singkep"

Post a Comment