Berwisata Ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau



Berwisata Ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

Kabupaten Anambas merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Kepulauan Riau. Kabupaten Anambas beribukota di Kota Tarempa. Sebagian besar kawasan Kabupaten Anambas terdiri atas kawasan perairan (laut) yang mencakup 98.73% dimana sisanya 1.27% daratan. Jumlah populasi di Kabupaten Anambas berkisar diantara 45.000 jiwa. Terdapat 238 pulau yang ada di Kabupaten Anambas, sedangkan yang berpenghuni hanya 26 Pulau.

Karena didominasi kawasan perairan laut, sebagian besar objek wisata Kabupaten Anambas merupakan kawasan pantai ataupun keindahan alam bawah laut.

palmatak anambas
Palmatak Anambas

Berikut ini daftar 5 tempat paling menarik di Kabupaten Anambas yang wajib dikunjungi:

     1.       Pulau Bawah
Pulau Bawah terkenal dengan keindahan taman bawah lautnya, yang terdiri dari berbagai macam terumbu karang yang indah. Pulau Bawah merupakan tujuan utama bagi para peminat snorkeling dan juga Diving.

     2.       Pulau Durai
Selain keindahan alam bawah lautnya Pulau Durai juga merupakan tempat hidupnya habitat Penyu. Pulau ini merupakan kawasan konservasi Penyu. Jika ingin merasakan sensasi melepas anak Penyu yang mungil ke laut, maka Pulau Durai adalah tujuan yang wajib dikunjungi.

     3.       Pulau Ayam
Pulau Ayam merupakan Pulau yang memiliki pemandangan alam yang indah. Dengan air laut yang jernih dan pantai yang putih bersih. Pulau Ayam sangat cocok untuk bersantai dan melepas semua beban fikiran.

     4.       Pulau Penjalin
Tidak jauh berbeda dengan Pulau Ayam, pulau penjalin juga yang masih perawan dan air laut yang biru jernih menjadi pemandangan yang dapat merelaksasikan fikiran.

     5.       Pulau Mengkait
Pulau Mengkait merupakan kampung wisata nelayan percontohan yang terletak di Kabupaten Anambas. Selain keindahan alamnya yang memang tidak diragukan lagi. keramah-tamahan penduduk Pulau ini juga menjadi alasan tersendiri bagi para wisatawan untuk kembali berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berwisata Ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau"

Post a Comment