Tips Dan Strategi Main Game Simcity Supaya Menang

Tips Dan Strategi Main Game Simcity Supaya Menang

Simcity merupakan sebuah game strategi yang sangat asik untuk dimainkan. Permainan ini mengajari kita bagaimana cara mengelola sebuah kota dengan baik. Ya,, icak-icaknya kita jadi seorang walikota lah saat bermain simcity.

Ternyata meskipun game ini relatif mudah untuk dimainkan banyak juga yang masih pusing bagaimana caranya supaya berhasil membangun sebuah kota di simcity supaya tidak bangkrut. Biasanya kita akan dipecat kita sudah mengumpulkan hutang sebesar $100.000. untuk itu kali ini saya akan membagikan sedikit tips supaya bisa membangun kota yang baik dalam game simcity.

Okeh... sebenarnya caranya sangat mudah. Perlu diingat bagi pemula yang main game ini, jangan lupa menghilangkan disaster sehingga kita bisa belajar bagaimana membangun sebuah kota dengan relatif aman tanpa mengalami bencana alam seperti gempa bumi, kebakaran atau serangan meteor.

Tips Dan Strategi Main Game Simcity Supaya Menang
kota di simcity

Nah,,, kalau sudah mulai game dengan tanpa disaster itu maka bisa langsung membangun sebuah kota sesuai imajinasi. Pertama-tama perlu diingat 3 komponen penting, yaitu akses jalan, listrik dan air. Tiga hal ini wajib. Karena sebuah kota tidak akan dapat terbangun jika tanpa ketiga hal tersebut.

Kemudian mulailah bangun sebuah kawasan pemukiman yang ditengahnya terdapat sebuah bangunan komersil. Lalu tarik jalan sejauh mungkin untuk membuka kawasan industri. Lalu saat game terus berjalan bangunlah sebuah kawasan komersial khusus ditengah-tengah kawasan diantara kawasan perumahan penduduk dan kawasan industri.

Perlu diingat! Jangan dulu membebani kota dengan membangun kantor polisi, sekolah atau pemadam kebakaran. Tunda dulu hal-hal ini. tunggu populasi hingga 10.000 orang atau setidaknya 5.000 juga bisa.

Lihat budget dan pastikan kota anda tidak dalam keadaan inflasi. Jika sudah positif dapat penghasilan dari pajak para penduduk yang tinggal di kota itu barulah kemudian bangun kantor polisi, sekolah dan pemadam kebakaran yang kesemuanya memerlukan beban biaya tiap bulan.

Bangunlah akses jalan alternatif seperti jalur kereta api, subway serta highway untuk memastikan kelancaran transit kota.

Ingat biasanya kesalahan awal para pemula pemain game simcity adalah membangun ketiga hal yang saya sebutkan tadi yaitu kantor polisi, sekolah dan pemadam kebakaran saat populasi masih relatif sedikit. Hal ini tentu akan membawa kebangkrutan.

Oiya ingat juga untuk selalu membangun kawasan taman, supaya penduduk memiliki tempat rekreasi yang cukup dikota itu.

Selanjutnya untuk menambah penghasilan tambahan sebenarnya relatif mudah. Dengan cara menyediakan suatu kawasan khusus berisi tempat pengolahan limbah pada awal permainan. Biasanya kota tetangga akan menawarkan kerjasama untuk membuang limbahnya di kota kita dan kita dapat penghasilan dari sini.

Kemudian saat ekonomi serta populasi sudah stabil mencapai 200.000 penduduk cobalah juga untuk menjual listrik ke kota tetangga. Jual listrik cenderung lebih mudah daripada menjual air yang terkadang membuat kita terbebani penalty karena akses air di kota sendiri juga sebenarnya sangat cerewet untuk dikelola apalagi di kota tetangga.


Oke.., mungkin itu saja tips singkat supaya bisa membangun sebuah kota yang baik di game simcity. Bagi teman yang ingin mendownload game ini dan mempunyai permasalahan lainnya terkait game simcity bisa komen langsung.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Dan Strategi Main Game Simcity Supaya Menang"