Kepri Peringkat 19 Perolehan Medali Pon 2016

Kepri Peringkat 19 Perolehan Medali Pon 2016

Provinsi Kepulauan Riau menutup Pon 2016 dengan wajah tersenyum. Provinsi kita berhasil merebut 7 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu. Berada pada urutan ke 19 daftar perolehan medali emas ajang PON 2016 yang berlangsung di Jawa Barat.

Medali emas Kepri ini disumbangkan diantaranya 5 dari cabang layar, satu dari cabang tinju serta satu dari cabang ski air. Selain itu cabang aeromodelng dan Dance masing-masing menyumbangkan satu medali perak dan satu medali perunggu. 

Ada satu medali perunggu dari cabang silat yang diraih oleh Aprin Ardianto yang telah membanggakan Kepulauan Riau. Sebenarnya dengan background sebagai negeri Melayu kita seharusnya bisa mendapat lebih banyak medali dari cabang yang merakyat di Kepri seperti silat dan sepaktakraw. Beruntung silat masih dapat satu medali perunggu sedangkan, sepak takraw masih gagal menyumbangkan medali bagi Kepulauan Riau.
perolehan medali pon 2016

Prestasi tahun 2016 ini patut kita acungi jempol walaupun masih dibawah target yaitu merebut 10 medali emas dan masuk urutan 15 besar. Namun pencapaian ini dirasakan sudah cukup lumayan mengingat semakin tahun prestasi tim olahraga Kepri terus meningkat.

Sebagai buktinya pada tahun 2008 pada PON di Kalimantan Timur yang merupakan PON pertama bagi Kepri kontingen Kepri berhasil merebut 2 emas, 5 perak dan satu perunggu berada di peringkat 27. Kemudian pada tahun 2012  saat PON di Riau, tim Kepri berhasil merebut 4 emas, 1 perak dan 5 Perunggu berada di peringkat 22, lalu pada tahun ini kita berhasil masuk 20 besar (peringkat 19).

Masyarakat Kepulauan Riau masih sangat yakin jika saja penyaringan bibit unggul atlit Renang, Takraw, Silat dan Sepakbola dilakukan hingga ke kampung-kampung bukan tidak mungkin 4 tahun mendatang kita mencapai prestasi yang jauh lebih gemilang dari tahun ini. Semoga saja kedepannya ini ada program pemerintah supaya Cabang-cabang populer di masyakarakat dapat menjadi tulang punggung perolehan medali Kepri pada PON 2020 yang akan berlangsung di Papua nanti.

Tahniah saya ucapkan kepada atlit Kepulauan Riau, terimakasih telah mengharumkan nama Bumi Segantang lada dari bidang olahraga. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepri Peringkat 19 Perolehan Medali Pon 2016"

Post a Comment